Selasa, 01 Mei 2018

Teknologi DAOstack - Future Reality atau hanya abstrak?


Hallo .. Teman, Jika Anda tertarik untuk bergabung dengan proyek  
Logo DAOstack

Bayangkan sebuah dunia tanpa pemerintahan orang lain, bayangkan organisasi Anda bekerja tanpa bos dan Anda adalah salah satu pemangku kepentingan di perusahaan tanpa suara siapa keputusan tidak dapat dibuat. Merasa penting? Jadi, DAO dan DAOstack adalah realitas masa depan untuk lingkungan demokrasi terbesar yang pernah ada.

ABSTRAK

DAOstack adalah sistem operasi untuk bentuk organisasi baru yaitu organisasi otonom yang terdesentralisasi. Organisasi otonomi terdesentralisasi adalah salah satu organisasi dengan visi tidak memiliki manajemen hierarkis dan berhubungan dengan sistem voting untuk memberikan dana kepada perusahaan atau proyek. Meskipun memiliki pemikiran besar untuk membentuk ini di ruang blockchain, itu masih hanya sebuah ide yang belum diimplementasikan. Satu titik kunci kegagalan adalah kurangnya kerangka kerja untuk pemerintahan yang terdesentralisasi dan dengan demikian evolusi DAOstack menjadi gambaran. DAOstack menggunakan ARC yang merupakan kerangka kerja universal open source dari kontrak cerdas untuk pemerintahan terdesentralisasi dan manajemen nilai kolektif atas blockchain. Teknologi ini dapat memecahkan berbagai masalah dalam jangka panjang dan dapat memberi masa depan jenis lingkungan baru yang dapat terukur, fleksibel dan stabil bagi masyarakat untuk bekerja.

Apa itu DAO?

Setelah Bitcoin diluncurkan pada tahun 2009, Mike Hearn berpikir tentang sistem yang akan bekerja untuk sebuah organisasi tanpa memiliki pemimpin atau dewan direksi yang dikenal sebagai DAO yaitu Organisasi Otonomi Terdesentralisasi, yang akan sepenuhnya tanpa pemimpin. Pikirannya adalah jika bitcoin dapat menyingkirkan perantara keuangan, maka mungkin perusahaan dan organisasi lain dapat suatu hari beroperasi tanpa manajemen hierarkis. Dan dengan demikian, masyarakat mulai berpikir tentang membentuk organisasi semacam itu.

Pada tahun 2016, Sebuah organisasi dibentuk oleh Slock.it yang bekerja pada prinsip blockchain dan transaksi dalam menyediakan cryptocurrency sebagai dana modal ventura. Dao adalah singkatan dari organisasi otonom terdesentralisasi digital yang bekerja di atas fondasi blockchain Ethereum yang membantu dalam penstrukturan model bisnis terdesentralisasi untuk bisnis komersial maupun nirlaba. Sama seperti Bitcoin tetapi berurusan dengan kontrak pintar yaitu Eter sebagai mata uang virtual. Ketika model ini diluncurkan di pasar, itu menciptakan buzz terbesar di sekitar platform digital.

Bagaimana DAO berfungsi?

Pada dasarnya, Dao adalah kode yang bersumber terbuka dan memiliki seperangkat aturan dan peraturan sedemikian rupa sehingga bagaimana suatu perusahaan dapat berjalan tanpa memiliki pendelegasian wewenang. Ini bekerja pada fondasi teknologi blockchain yang memberikan transparansi dan kurangnya otoritas terpusat yang mengurangi biaya dan memberikan akses kepada investor. DAO dibangun sebagai kontrak cerdas pada blockchain Ethereum dan transaksi dalam eter daripada bitcoin. DAO memberikan hak untuk memilih semua pemegang eter dalam satu organisasi dan kemudian mereka memutuskan proyek mana yang ingin mereka investasikan dan menyediakan dana sesuai suara. DAO juga dipasang dengan pintu keluar yang dikenal sebagai "fungsi terpisah". Fungsi ini memungkinkan pengguna mengembalikan keputusan mereka untuk menginvestasikan eter pada proyek seseorang dan mengembalikannya dari DAO. Ada satu lagi fitur yaitu Child DAO, jika seseorang ingin memisahkan dari DAO, mereka dapat membuat DAO lain dengan menggunakan kode yang sama yang dikenal sebagai DAO Anak dan mentransfer eter untuk mendanai proyek apa pun setelah 28 hari menciptakan DAO tersebut.

Pembatasan DAO dan peretasan DAO

Seperti kata pepatah adalah segalanya datang dengan tanggal kedaluwarsa, DAO menghadapi konsekuensi yang sama, karena hari demi hari popularitas Dao meningkat, minat orang dalam berinvestasi di eter mencapai setara, yaitu hanya dalam 3 bulan mencapai 250 juta USD dan dengan itu datang kerentanan untuk menangani jumlah yang besar. Batasan utama DAO adalah mereka tidak memiliki kerangka kerja yang solid untuk tata kelola, ada berbagai bug dalam kode dan satu bug semacam itu adalah rekursif panggilan yang dapat Anda panggil untuk beberapa kali eter (bahkan jika Anda tidak memiliki eter yang tersisa setelah yang pertama panggilan) tanpa harus mengakhiri sesi dan itu hanya akan diperbarui ketika pengguna mengakhiri sesi transaksi. Sebenarnya para pengkode tidak mempertimbangkan kemungkinan panggilan rekursif dan fakta bahwa kontrak cerdas pertama mengirim dana ETH dan kemudian memperbarui token internal saldo. Bug ini terdeteksi oleh salah satu pengguna dan dengan demikian eksploitasi DAO terjadi.

Pada bulan Juni 2016, pengguna mengeksploitasi rekursif ini dari bug panggilan dan mengeluarkan $ 60 juta dari sistem, membuatnya menjadi salah satu peretasan terbesar dalam sejarah platform digital. Dia mengekstraksi jumlah itu dan menyimpannya di DAO Anak dari DAO Orangtua, sehingga mustahil baginya untuk mengambil uang sebelum 28 hari. Jadi, bahkan jika pengguna tidak dapat memperoleh uang, tetapi peretasan ini mengguncang fondasi DAO sehingga kebutuhan akan tata kelola sistem yang terjamin dibutuhkan yang dipenuhi oleh DAOstack.

DAOstack

DAOstack adalah sistem operasi untuk DAO. Dengan bantuan DAOstack, banyak pembuat konten open source dapat membuat aplikasi yang terdesentralisasi. DAO adalah bentuk asosiasi baru, berdasarkan insentif kripto-ekonomi pada tingkat individu yang menghasilkan kerja sama skala besar pada perilaku kolektif (seperti blockchain itu sendiri tetapi di sekitar setiap tujuan / tindakan umum). Mereka menggabungkan efektivitas, adaptasi dan skalabilitas pasar bebas dengan penyelarasan dan koherensi startup. DAOstack memberikan tata kelola terdesentralisasi yang tepat dan manajemen nilai kolektif atas blockchain. Diyakini bahwa DAOstack adalah sistem futuristik yang dapat membuat sistem terdesentralisasi menjadi sukses dan dapat diandalkan. DAOstack menyediakan alat dasar untuk pembuatan, operasi dan tata kelola sistem DAO. Daostack akan berjalan di blockchain Ethereum daripada bekerja pada blockchain sendiri. Misinya adalah membawa lanskap ke DAO ke kehidupan dan memungkinkan kerja sama kerumunan di sekitar tujuan apa pun.

Untuk mencapai tujuan itu, DAOstack bertujuan untuk:

1) Bootstrap dan menumbuhkan platform DAOstack, sebagai sistem operasi untuk DAO.

2) Investasikan dalam ekosistem DAO yang akan menggunakan platform DAOstack.

Gunakan kasus
· Buka usaha DAO baru, konfigurasikan sistem pengaturannya untuk distribusi token dan reputasi, temukan kolaborator, dan tawarkan bounty kepada para profesional.

· Kerjakan apa saja yang ingin mereka kerjakan: telusuri proyek yang ada, pilih tugas, kirim kontribusi, dan kumpulkan imbalan.

· Membentuk jaringan pengembangan bersumber terbuka berskala besar.

· Bentuk perjanjian bisnis dan kerja sama antar proyek.

· Mudah berinvestasi dalam portofolio proyek blockchain yang luas dan terkurasi.

Temui Tim

Matan Field / CEO & Architect - Ahli terkemuka dalam pemerintahan terdesentralisasi. PhD dalam Fisika dari Weizmann Institute meneliti teori string yang efektif dan dualitas holografik. Arsitek DAO dan pengusaha blockchain sejak 2014.

Adam Levi / CTO - Teknologis Deep Blockchain. PhD dalam fisika dari Technion meneliti efek kuantum di lubang hitam. BSc dalam Teknik Elektro, yang mengkhususkan diri dalam komunikasi dan elektro-optik. Mantan insinyur radar IDF. Penjelajah yang penuh gairah dari aspek teknis dan aspek teori-permainan dari blockchain. Dua puluh dua tahun menulis kode.

Roberto Klein / Hukum dan Keuangan - Investor dan wiraswasta yang berpengalaman dengan fokus pada masalah regulasi blockchain, keuangan perusahaan, IPO, dan pembiayaan startup. M.Sc di bidang Teknik dan MBA. Memisahkan lautan regulasi untuk membuka jalan bagi inovasi.

Josh Zemel / Komunikasi dan Pemasaran - Veteran pemasaran, manajemen, dan pertumbuhan bisnis. Dirancang dan dilaksanakan inisiatif pertumbuhan utama untuk Equifax, Blue Cross Blue Shield, dan Toyota. Mantan VP di IMM, sebuah agen digital, dia berperan dalam pertumbuhan dari bayi hingga 100 orang. Pendiri dari empat perusahaan yang menguntungkan.

Yehonatan Goldman / Operasi - Polymath dan penikmat operasi. MA dari Haifa University meneliti aplikasi pencitraan RTI. Crypto investor & explorer sejak 2014. Manajer proyek dalam produksi, bangunan, desain dan teknologi.

Primavera de Filippi / Resercher - Peneliti tetap di Pusat Penelitian Ilmiah Nasional (CNRS) di Paris. Saat ini adalah rekan peneliti di Berkman Center for Internet & Society di Harvard Law School, di mana dia sedang menyelidiki konsep tata kelola per desain yang berkaitan dengan arsitektur online terdistribusi.

Jordan Greenhall / Advisor - Co-founder dan mantan CEO di DivX. Mantan Strategi SVP di MP3.com.

Seth Taube / Advisor - Co-CEO dan co-Chairman Dewan Direksi Medley Management Inc., CEO Sierra Income Corporation dan Direktur Medley Capital Corporation.

Token Metrics (tidak dikonfirmasi secara resmi):
GEN adalah token asli untuk platform DAOstack ini, operasi dasar di seluruh ekosistem akan membutuhkan GEN untuk diproses.

· Hard cap: 30 juta USD, tetap ke USD. Token yang tidak terjual dibakar

Total Token: 100 juta, Token ICO: 40 juta

· Token Split: 40% ICO, 40% Token Reserve, 10% Team, 10% Pengembangan bisnis

· Harga Token: ~ 0,75 $ (ICO) USD, GEN / ETH adalah TBD berdasarkan tingkat pasak

· Simbol: GEN, ERC-20

· MVP: Ya, Github dan Mainnet diluncurkan dalam beberapa minggu mendatang

· Bonus Crowdsale-Presale: 0–30% Bonus. Bonus strategis-100% dengan periode penguncian 2 tahun

Putusan
DAOstack memang terlihat menjanjikan dan dapat bekerja dalam jangka panjang, ini membutuhkan waktu untuk menerapkan sesuatu dengan visi ini dan dengan tim yang tahu apa yang mereka lakukan adalah apa yang dibutuhkan proyek ini sekarang. Ide ini memiliki lingkungan terdesentralisasi di mana Anda dapat menjadi salah satu anggota penting tanpa suara siapa sistem tidak dapat berfungsi itu sendiri memberikan individu, rasa otoritas dan tanggung jawab terhadap proyek dan seberapa baik itu bisa bagi organisasi. Menurut pendapat saya, proyek ini dapat mengubah sistem dan dapat digunakan dengan baik untuk jangka panjang. Satu-satunya masalah adalah peta jalan yang belum disediakan oleh tim organisasi ini. Keseluruhan proyek menurut saya memang terlihat seperti itu dapat menjadi kenyataan masyarakat kita suatu hari nanti
.

Terima kasih sudah membaca artikel saya tentang DAO saya berharap anda dapat tergabung dalam project ini. Untuk informasi lebih lanjut, silakan ikuti sumber-sumber berikut ini.


Referensi

Penulis : essella
ETH : 0x4375eEFDB6cC38Fb50016e8Ba85DfD92507f4119

Tidak ada komentar:

Posting Komentar